15 January 2012

The Day After Tomorrow


Directed by Roland Emmerich
Studio Centropolis Entertainment
Distributed by 20th Century Fox

Film yg bertemakan science fiction ini bercerita tentang bagaimana bila karena pemanasan global yang terjadi, iklim di bumi menjadi sangat dingin, terjadi badai, dan kemungkinan bumi akan kembali ke jaman es dalam waktu hitungan hari. Bagaimana jika kita bisa dengan sangat cepat membeku bila kita berada di luar ruangan. Yang paling menyebalkan dalam kondisi yang udah mulai memburuk, orang-orang pemerintahan masih tidak mau mendengarkan ilmuwan, mereka menganggap ilmuwan itu hanya mengada-ada. Pelajaran yang perlu di mbil selain kita harus memikirkan bagaimana mengurangi pemanasan global juga kita harus peduli dengan hasil penelitian para ilmuwan, tidak hanya memikirkan politik dan ekonomi saja tetapi tidak memikirkan tindakan kita terhadap lingkungan, jangan hanya menebang pohon dan memperluas area saja tapi tidak melakukan reboisasi. Di film ini digambarkan juga bagaimana model dan simulasi digunakan untuk memprediksi bagaimana kemungkinanan jalannya badai dalam beberapa waktu mendatang dan akhir dunia akibat terjadinya global warming.





1 comment:

  1. Rubrik Penilaian Movie Review:

    1. Evaluasi:Belum ada komentar kamu mengenai cerita, acting, editing, scenery, special effects. Tambahkan semua aspek di atas(1)

    2. Details: Sudah menggambarkan isu tentang lingkungan. Hanya coba lebih spesifik lagi,Apa dampak dari film ini terhadap sikap kita terhadap lingkungan? Mengapa kamu memilih film ini? Bagaimana film ini menyadarkan kamu tentang pentingnya menjaga lingkungan? (3)

    3. Sinopsis: sudah menggambarkan jalan cerita dengan baik, hanya tambahkan sedikit jalan cerita lebih detil(3)

    4. Organisasi: Sudah ada desain gambar yang menarik hanya perlu dibagi ke dalam paragaf. Berikan komentar+kesimpulan dalam bentuk paragraf yang lebih mendalam sehingga penyamapaian film lebih jelas agar pembaca tidak bingung(1)

    Total Poin : 8 of 16
    Nilai Sementara : 50

    Perbaiki movie review ini sesuai komentar saya untuk mendapatkan nilai lebih maksimal, kumpulkan paling lambat 26 Januari 2012 pukul 12 siang. Good luck!

    Mr.Steven

    ReplyDelete