14 January 2012

Journey to the Center of the Earth

Genre: Action Movies, Adventure Movies, Comedy Movies, Family Movies, Hollywood Movies, Science Fiction, Thriller Movies
Director: Eric Brevig
Writer: Michael D. Weiss



Film science fiction ini mengisahkan petualangan yang melatarbelakangi ada apa di tengah-tengah bumi. Dalam film ini diceritakan bahwa di tengah-tengah lapisan bumi terdapat kehidupan yang hampir sama seperti kehidupan di permukaan bumi bahkan memiliki beberapa misteri dan makhluk hidup yang beraneka ragam lebih daripada yang ada di permukaan bumi.

Film ini diawali ketika seorang ilmuwan bernama Trevor Anderson (Brendan Fraser) dan keponakannya Sean (John Hutcherson) serta pemandu mereka, Hannah (Anita Briem) melakukan ekspedisi ke Iceland dan kemudian terperangkap di sebuah gua dan jalan keluar dari gua itu satu-satunya hanya membawa mereka semakin menuju ke tengah bumi.

Mereka kemudian menyusuri dunia yang belum penah dikunjungi orang sebelumnya, kemudian mereka mulai bertemu dengan mahluk-mahlauk yang tidak terbayangkan yang tidak ada di permukaan bumi. Makhluk-makhluk seperti tumbuhan pemakan manusia, piranha terbang raksasa, burung ber-sinar dan dinosaurus dari masa lalu, semuanya ada di dalam mengisi pe-tualangan mereka mencari jalan keluar kembali ke bumi. Belum lagi mereka harus menghindari ancaman dari ledakan vulkanik dan mereka harus secepatnya keluar dari perut bumi sebelum terlambat.

Film ini dapat dikatakan film khayalan yang dapat memberikan gambaran yang baru kepada para penonton tentang dunia bawah tanah diperut bumi.


Menurut saya, cerita ini cukup seru dan menarik dikarenakan efek gambar dan grafik yg bagus, editing di dalam film ini juga cukup professional sehingga terlihat seperti betulan. Dalam scenery, sayangnya cerita ini tidak begitu memuaskan di bagian endingnya dikarenakan film kurang jelas dan seperti agak dipaksakan endingnya. Special effect dalam cerita ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat terlihat nyata dan dapat dipegang serta benar - benar dilihat oleh pemain film.


Dampak dari film ini terhadap lingkungan kita, berupa sebuah pesan yang dapat memberi kita pengertian bahwa bumi di mana kita berpijak merupakan sumber alam yang kaya akan materi alam dan segala sumber daya alam tersebut dapat kita kembangkan secara maksimal sesuai dengan potensinya. Saya memilik film ini karena mengingatkan saya akan arti dari pentingny menjaga lingkungan di mana kita tinggal karena walaupun di dalam film tersebut ahnyalah sci-fi tetapi memberi saya suatu pengertian bahwa bumi memiliki segala potensi alam yang kaya akan manfaat sehingga harus kita jaga dan harus dikembangkan dengan bijak sehingga potensi alam tersebut dapat tetap ada di bumi ini.




1 comment:

  1. Rubrik Penilaian Movie Review:

    1. Evaluasi:Belum ada komentar kamu mengenai cerita, acting, editing, scenery, special effects. Tambahkan semua aspek di atas(1)

    2. Details: Kurang menggambarkan isu tentang lingkungan. Masalah lingkungan apa yang terjadi?Apa dampak dari film ini terhadap sikap kita terhadap lingkungan? Mengapa kamu memilih film ini? Bagaimana film ini menyadarkan kamu tentang pentingnya menjaga lingkungan? (1)

    3. Sinopsis: sudah menggambarkan jalan cerita dengan baik dan menarik! (4)

    4. Organisasi: Sudah ada desain gambar yang menarik hanya perlu dibagi ke dalam paragaf. Berikan komentar+kesimpulan yang lebih mendalam sehingga penyamapaian film lebih jelas agar pembaca tidak bingung(1)

    Total Poin : 7 of 16
    Nilai Sementara : 44

    Perbaiki movie review ini sesuai komentar saya untuk mendapatkan nilai lebih maksimal, kumpulkan paling lambat 26 Januari 2012 pukul 12 siang. Good luck!
    Mr.Steven

    ReplyDelete