18 January 2012

The Happening




Judul Film : The Happening (2008)
Genre : Horror/Thriller/Science Fiction
Sutradara : M. Night Shyamalan
Skenario : M. Night Shyamalan
Produksi : 20th Century Fox
Pemain : Mark Wahlberg, Zooey Deschanel, Ashlyn Sanchez, John Leguizamo, Betty Buckley.
Durasi : 90 menit





Film ini sebuah film yang di sutradarai oleh seorang M.Night Shyamalan. Sutradara kelahiran India ini memang seringkali mengambil /mengangkat tema-tema film yang tidak ‘biasa’ dan lebih ke arah film yang bertema misteri yang ingin disampaikan oleh sutradara ini dari film yang dibuatnya.
Film ini diproduksi oleh 20th Century Fox.
The happening menceritakan tentang virus aneh yang secara tiba-tiba menyebar di udara, yang menyerang kota Philadelphia. Ada satu keluarga yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan ini. Karena peristiwa ini berbahaya dan mengancam kehidupan manusia, banyak yang mencoba bertahan hidup, namun tetap saja banyak korban yang berjatuhan dan banyak yang tidak selamat. Virus ini sendiri tidak diketahui asalnya darimana. Virus ini juga bisa membuat dampak yang buruk untuk manusia, jika manusia terkena virus ini, mereka akan melakukan tindakan bunuh diri tanpa mereka sadari.
Film ini memiliki akhir cerita yang ‘gantung’. Virus itu sudah sempat hilang, namun kemudian virus tersebut datang kembali, dan itulah akhir dari film ini. Dan aneh sebenarnya jika virus tersebut tidak bisa diketahui asalnya. Jadi, para penonton yang menonton film tersebut pasti harus berpikir keras untuk menemukan pesan dari film ini.



No comments:

Post a Comment